Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan Yang Belum Kita Ketahui

Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan dan Pencegahan Kanker
Buah yang diidentikkan dengan warna orangenya ini memang merupakan salah satu buah yang sangat sering dikonsumsi. Buah ini biasanya juga banyak digunakan sebagai buah tangan maupun saat kita sedang mengunjungi teman maupun orang tersedekat yang sedang sakit. Jeruk juga sudah terkenal dengan manfaat dan kandungan vitamin C nya yang sangat melimpah. Akan tetapi tahukah anda, bahwa ternyata tidak hanya buahnya saja yang memiliki banyak manfaat. Ternyata kulit dari buah jeruk ini juga memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Nah kira-kira apa saja sih manfaat yang dapat kita peroleh dari kulit buah jeruk itu sendiri? berikut beberapa manfaat kulit jeruk bagi kesehatan dan pencegahan kanker.
Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan
Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan Yang Belum Kita Ketahui
1. Pencegahan Kanker Kulit
Kulit buah jeruk mengandung Flavonoid yang mana sangat berguna untuk membantuk Vitamin C (vitamin antioksidan penting), agar bisa bekerja dengan lebih efisien. Flavonoid sendiri memiliki beberapa manfaat lain seperti menghambat pertumbuhan sel kanker dengan cara menghambat pasokan makanan yang dibutuhkan oleh sel-sel kanker. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa senyawa utama dalam kulit jeruk bisa mengurangi terjadinya karsinoma sel skumosa, yaitu bentuk kanker kulit yang berbahaya. Dalam penlitian menunjukkan bahwa orang sering mengkonsumsi kulit jeruk secara signifikan mengurangi tingkat kanker kulit dari pada hanya memakan buahnya saja.

2. Menghambat Kehidupan Sel Kanker Paru
Senyawa polymethoxyflavones yang terkandung dalam kulit jeruk manis, yang bersifat menghambat pertumbuhan sel kanker paru-paru. Senyawa lain juga disebut liminoid, mungkin mencegah kanker paru-paru, kanker perut, kanker usus besar dan juga kanker payudara.

3. Menurunkan Kolesterol
Kulit jeruk ternyata memiliki banyak sekali kandungan senyawa yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. hesperidin dan polymethoxlylate adalah dua buah senyawa yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat low-destiny lipoprotein(LDL). Para peneliti menunjukkan bahwa mengkonsumi suplemen makanan yang mengandung jeruk lebih ideal dari pada memakan kulitnya sendiri. Alasanya sangat sederhana karena anda akan memerlukan makan setidaknya kulit dari 20 kulit jeruk setiap hari, supaya ada efek terapeutik pada tingkat kolesterol.

4. Dapat Menghentikan Kebiasaan Merokok
Ekstra kulit jeruk sendiri merupakan bahan yang digunakan untuk berbagai macam produk kesehatan dan kecantikan, mulai dari obat flu, sabun mandi, dan produk untuk tubuh lainya. Dan salah satunya adalah produk untuk berhenti merokok. Permen nikotin ini merupakan sebuah produk untuk menghilangkan ketergantungan untuk merokok yang mana permen ini dibuat dengan menggunakan bahan yang berasal dari kulit jeruk kering.

Peringatan
Gimana ternyata keren juga kan manfaat dari kulit jeruk. Tapi harus diingat ya karena kulit jeruk sendiri sangat rentan terkena paparan zat seperti insektisida, pupuk kimia dan juga bahan lilin, Untuk itu jangan lupa untuk membersihkan dulu dengan air sebelum dikonsumsi

Comments